Selasa, 10 Juli 2007

Di WajahNya kau lihat RidhaNya

Istilah lain untuk kata "ridha" adalah rela, ridho, puas, senang, suka dsb

Ridha seseorang bisa dilihat dari ekspresi wajahnya. Wajah yang padanya terdapat dahi yang sedang berkerut atau tidak, berseri atau tidak, atau menampakkan warna hitam "bekas sujud" atau tidak, juga padanya terdapat sorotan mata yang tajam, penuh kasih sayang atau sorotan mata yang penuh kedengkian atau tidak, ada lesungan pipi atau tidak, terdapat senyuman di bibirnya atau tidak dst akan bisa dibaca oleh orang-orang yang arif (yang mempunyai kemampuan mengenali).

Tidak ridhanya seseorang juga tergambar dari wajahnya.

Karena itu orang2 yang merindukan perjumpaan dengan Tuhannya atau merindukan memandangi wajahNya berarti ia termasuk orang2 yang merindukan ridha Tuhannya. Yang paling penting adalah ridha Tuhan, bahkan lebih penting daripada segala kenikmatan surga dengan segala fasilitasnya.

Banyak belajarlah dari wajah... atau muka.. atau face.. itu

1 komentar:

Disk mengatakan...

Membaca tulisan ini saya menjadi teringat wajah da roni. Wajah itulah yang menggerakan jari-jari ini untuk menari diatas kibord.
Wajah-wajah saudara se iman sungguh mewarisi cahaya yang di janjikan Allah. Dari wajahnya mengingatkan kita akan kebesaran Allah, ingin lebih dekat dengan Sang Pemberi Cahaya. Ketentraman, kedamaian, dan rasa apalagi yang mewakilinya untuk mengartikan getaran qalbu saudara se iman. Rasa itu melampui batas kelompok, suku, ras atau rupa. Tetap saja wajah orang yang dekat dengan Allah memunculkan ketenangan.